Mengetahui Bagian Rawat Karat pada Mobil

Mengetahui Bagian Rawat Karat pada MobilMusim hujan seperti ini menjadi moment berbahaya bagi mobil. Mogok karena banjir menjadi salah satu momok yang tidak bisa dihindari. Selain itu juga ada bahaya yang memiliki resiko jangka panjang yaitu munculnya karat pada mobil. Seluruh produsen mobil sebenarnya sudah memasang anti karat untuk bagian-bagian mobil yang berpotensi timbul karat. Tapi memang tidak setebal saat anda pasang anti karat mobil sendiri. Faktor kelembaban udara, air yang menggenang di bagian mobil bisa menimbulkan korosi dan berakibat pada munculnya karat pada mobil

Untuk itu anda harus waspadai bagian-bagian mobil yang berpotensi untuk berkarat. Berikut ini Bagian Mobil Rawan Karat

Area luar mobil atau eksterior menjadi bagian yang sangat mudah di serang karat meskipun bagian tersebut sudah dipasang anti karat mobil oleh produsen. Lebih-lebih jika bagian eksterior tersebut terkena benturan atau gesekan dan menimbulkan luka maka karat mobil akan lebih mudah muncul

  • Bagian ruang mesin. Karat yang muncul pada bagian ini dikarenakan air yang menggenang dan terjebak di celah-celah baut dan klem mesin dalam rentan waktu lama.
  • Bagian engsel pintu. Meskipun engsel piintu sudah dibaut dengan bodi mobil namun karena kuantitas penggunaaan maka bagian itu mudah dimasuki air sehinggi karat akan muda timbul di bagian itu.
  • Atap. Ruang ini, terlebih bila ada sambungan pelat atau ceruk yang bisa menyimpan air, mudah menyebabkan karat. Dapat terjadi dikarenakan pengeringan sesudah cuci mobil atau hujan yang tidak menyeluruh. Hingga dalam periode ruang atap ini bakal berkarat.
  • Spatbor. Nyaris serupa dengan sisi kolong, sisi sepatbor juga mudah terkorosi, dikarenakan kotoran sering mengendap di situ, terlebih lipatan bibir Spatbor.
  • Kolong mobil. Ini dia sisi paling mudah untuk berkarat. Hal semacam ini karena seringkali didera air serta kotoran. Parahnya, polisi tidur juga ada di mana-mana serta turut berperan menggores susunan antikarat. Sisi ini adalah salah satu daerah paling penting serta butuh perhatian spesial.
  • Ujung pintu. Sambungan pelat di ujung lipatan pintu sisi bawah juga adalah daerah riskan karat. Bekas air setelah cuci mobil mempercepat tumbuhnya karat.
  • Pelat di belakang ban. Ruang ini sering menjadi tempat timbulnya benih karat. Pasalnya, ruang ini gampang terciprat air atau lumpur waktu jalan basah. Bila tidak segera dibersihkan, jelas punya potensi muncul karat. Baik di belakang ban depan ataupun belakang.
  • Sisa luka atau tabrakan. Ini dia bahaya laten karat di mobil Anda. Apabila abai pada sisa luka baik disebabkan bergesekan atau tabrakan, potensi karat terbuka lebar. Karenanya, baiknya selekasnya diakukan dengan cara benar untuk menekan resiko timbulnya karat.

Untuk mengatasi bahaya karat pada mobil anda harus secepatnya menggunakan anti karat mobil yang berkualitas. Saat anda ingin memasang anti karat mobil ada baikknya anda menggunakan layanan home service sehingga anda bisa mengetahui proses pemasangan anti karat pada bagian mobil

Untuk Info Jasa Pasang Anti Karat Mobil Panggilan Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *